Sunday, February 18, 2007

Saling Bantu Sesama Muslim

عن ابي هريرة – رضي الله عنه قال- عن النبي صلى الله عليه و سلم قال - من نفس عن مؤمن كربة من كرب الدنيا نفس الله عنه كربة من مرب يوم القيامة ، ومن يسر على معسر يسر الله عليه في الدنيا و الآخرة ، ومن ستر مسلما ستره الله فى الدنيا و الآخرة ، و الله في عون العبد ما كان العبد في عون أخيه . و من سلط طريقا يلتمس فيه علما سهل الله به طريقا الى الجنة ، وما اجتمع قوم في بيت من بيوت الله يتلون كتاب الله و يتدارسونه بينهم إلا نزلت عليهم السكينة و غشيتهم الرحمة و حفتهم الملائكة و ذكرهم الله في من عنده ، و من بطأ به عمله لم يسرع به نسبه - رواه مسلم بهذا اللفظ

Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, beliau bersabda : “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutup aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba-Nya itu suka menolong saudaranya. Barang siapa menempuh suatu jalan untuk mencari ilmu, pasti Allah memudahkan baginya jalan ke surga. Apabila berkumpul suatu kaum di salah satu masjid untuk membaca Al Qur’an secara bergantian dan mempelajarinya, niscaya mereka akan diliputi sakinah (ketenangan), diliputi rahmat, dan dinaungi malaikat, dan Allah menyebut nama-nama mereka di hadapan makhluk-makhluk lain di sisi-Nya. Barangsiapa yang lambat amalannya, maka tidak akan dipercepat kenaikan derajatnya”. (Lafazh riwayat Muslim)

[Muslim no. 2699]

No comments:

Powered By Blogger

Cahaya Islam

Dakwah takkan terhenti ada atau tanpa adanya kita. Bukan dakwah yang membutuhkan kita, tapi sungguh kitalah yang membutuhkan dakwah ini. Sesungguhnya Allah takkan segan untuk menggantikan umat yang mencintai Allah dan Allah mencintai mereka, berlemah lembut terhadap orang mukmin dan bersikap keras terhadap orang kafir, serta tiada gentar sekalipun dengan celaan orang yang suka mencela, yang berperang dijalan Allah, Ia membunuh atau terbunuh.

Suka dan duka dalam meretas jalan dakwah ini takkan pernah menyurutkan derap langkah kita, karena kepuasan takkan didapatlkan hingga karya dituntaskan, dan tiada kenikmatan yang terukir dengan kelelahan selagi menunaikan amanah-amanah kehidupan. Suka akan menjadi sebuah bingkisan kecil yang Allah berikan dan duka akan menjadi suka ketika bersumber dari mata air keikhlasan, karena duka hanyalah goresan-goresan kecil yang mewarnai jalan ini, tanpa warna ini, kita tiada akan pernah ditempa menjadi senjata yang lebih tajam.

Generasi Rabbani laksana ruh baru yang mengalir dalam tubuh umat, mengisi relung kehidupan ini dengan cahaya keindahan islam, menghentakkan segala bentuk kekafiran, mengubur jauh nafsu dan maksiat dan mewarnai dinding kehidupan ini dengan akhlak dan nilai-nilai kebaikan sebagaimana yang telah ditorehkan oleh generasi dambaan umat yakni para sahabat Ra. Akankah mereka terlahir kembali. Akankah singa-singa di siang hari dan bagai rahib di malam hari itu terbangun kembali. Generasi yang merindukan syurga dan tidak terpaut hatinya pada kemilau dunia. Generasi yang menggetarkan hati-hati musuh islam. Generasi yang tidak pernah mati nama mereka dan akan senantiasa harum sepanjang masa.

pesona penciptaan

pesona penciptaan
Allah is Great

Calon Orang Sukses

Hermansyah 18 Mei 1985 Mahasiswa Teknik Elektro Unila Calon Presiden RI Berpikir Besar Bervisi Besar Bernyali Besar Berhati Besar Bervisi Besar Kebesaran Untuk Membangun Umat Allahu Akbaar 3x